Jasa Perawat Khitan Tersertifikasi Area Pontianak (Kalbar)



Dalam hukum Islam, aktivitas sunat atau khitan merupakan kegiatan wajib yang dilakukan oleh kaum pria sebagai bentuk bagian dari ibadah kepada Allah SWT. Hal tersebut dilakukan juga sebagai upaya untuk mencegah pria dari penyakit kelamin yang mungkin akan membahayakan bagi kesehatan. Dalam pelaksanaannya secara umum, sunatan ini dilakukan dengan cara membuang bagian kulit dari penis atau dalam istilah medis dikenal dengan prepusium menggunakan alat yang tajam. Dulunya melalui metode sunat konvensional, gunting dijadikan sebagai alat utama. Namun dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, teknologi khitan kini semakin banyak mengalami pembaruan. Adapun target yang ingin dicapai tidak lain adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk pasien terutama yang masih berusia anak-anak. 

Untuk menjawab kebutuhan khitan yang semakin ramai di Pontianak, Perawat Borneo menyediakan jasa khitan tersertifikasi yang bisa dipanggil ke rumah atau ke klinik. Metode khitan yang tersedia antara lain : 

  1. Khitan konvensional : dilakukan dengan pengguntingan prepusium, kemudian dilakukan penjahitan. Masa penyembuhan khitan konvensional sekitar 5-7 hari. Keunggulan : biaya khitan lebih terjangkau. Kelemahan : rasa nyeri akan dirasakan anak saat khitan dan setelah khitan terutama saat bius habis, anak kurang bebas bergerak. 
  2. Sunat smart klamp : sunat jenis ini sudah banyak dicari oleh masyarakat Pontianak, khususnya menjelang hari libur. Sebelum dilakukan pemasangan tabung Smart Klamp, penis anak perlu diukur dahulu menggunakan penggaris khusus. Sunat jenis ini menggunakan tabung khusus yang akan tetap terpasang pasca sunat hingga 2-4 hari ke depan. Masa penyembuhan sunat smart klamp sekitar 2 - 4 hari. Keunggulan : anak lebih bebas bergerak, rasa nyeri tidak begitu berat dibandingkan sunat manual saat masa pemulihan. Kelemahan : biaya lebih mahal dari metode konvensional, jika anak jarang mandi berendam, pelepasan tabung akan terasa sangat nyeri bagi anak. 
  3. Sunat Super Ring : sunat jenis ini meskipun paling baru namun sudah cukup banyak dicari masyarakat di Pontianak. Metode ini mirip dengan smart klamp namun bedanya berada pada bentuk tabung. Masa penyembuhan 10 - 14 hari. Keunggulan : anak lebih bebas bergerak, rasa nyeri lebih ringan saat masa pemulihan. Kelemahan : biaya lebih mahal dari metode konvensional. 

Tim sunat Perawat Borneo merupakan tenaga perawat tersertifikasi yang memiliki : 

  1. Sertifikasi pelatihan sunat 
  2. Surat Tanda Registrasi 
  3. Surat Izin Praktik Perawat (SIPP) yang terafiliasi dengan Klinik Kesehatan 
  4. Pengalaman sunat lebih dari 5 tahun
  5. Event kegiatan sunat kolaborasi dengan komunitas khitan di Pontianak

Bagi bapak ibu yang ingin menyunatkan anaknya terutama saat libur sekolah, untuk pelayanan area Pontianak dapat menghubungi kami di sini guna mendapatkan informasi lebih lanjut seputar biaya dan persiapan sunat. 


Post a Comment

0 Comments