Bersama Komamura, Perawat Borneo hadirkan Homecare Luka Berteknologi

Perawatborneo - Guna menghadirkan layanan yang maksimal untuk pasien, perawatborneo menghadirkan teknologi modern Jepang untuk perawatan luka di rumah. 



Perawatan luka di rumah semakin banyak dibutuhkan terutama bagi pasien lansia yang sulit berjalan untuk melaksanakan perawatan luka di klinik. Perawatan luka di rumah untuk masyarakat Kota Pontianak sebenarnya sudah lama dilaksanakan oleh Perawatborneo. Namun, teknologi modern Jepang kali ini dihadirkan guna memaksimalkan perawatan ke pasien. Dengan demikian masa waktu perawatan pasien bisa lebih dipersingkat serta dapat menekan biaya perawatan. 

Adapun teknologi modern dari Jepang yang diadopsi untuk perawatan luka di rumah seperti: therapy low intensity ultrasound untuk melancarkan sirkulasi perdarahan dibantu dengan pengobatan oral, electrical stimulation therapy juga untuk memaksimalkan sirkulasi perdarahan. Beberapa terapi pendukung lainnya juga sedang dihadirkan seperti alat USG untuk pengkajian perdarahan dan termograph termal kamera. 



Seperti yang kita ketahui masalah sirkulasi perdarahan sering dialami oleh pasien dengan luka disertai diabetes. Oleh karena itu berbagai upaya untuk memperbaiki perdarahan di sekitar luka menjadi sesuatu yang penting. Meskipun demikian, kontrol infeksi terhadap luka juga tetap dilakukan. 

Selain mengadopsi teknologi perawatan, Perawatborneo juga sudah melengkapi teknologi pendokumentasian luka yang lebih sistematis sehingga pasien atau keluarga dapat melihat perkembangan luka dari waktu ke waktu secara digital. Pembayaran menggunakan Qris atau transfer juga sudah diimplementasikan guna mendukung pembayaran transparan dan fleksibel tanpa harus meminta keluarga pasien untuk menyediakan uang tunai. 

Tenaga ahli yang menangani luka adalah spesialis luka dari University of Tokyo, Jepang Dr. Adam Astrada, MHS dan Khoirul Rista Abidin, Ns., M.Biomed., CDWCN. 

Informasi seputar klinik luka dengan konsep perawatan luka modern dari Jepang bernama Komamura bisa dilihat di sini


Post a Comment

0 Comments