Materi Beserta Contoh Soal SKB CPNS Perawat 2021

Ilustrasi 

NB : Sangat dianjurkan membaca tulisan ini menggunakan PC / Laptop agar memudahkan mempelajari materi dan latihan soal SKB 
Pontianak - Profesi perawat termasuk ke dalam profesi yang selalu memiliki kuota terbanyak dalam pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setiap tahunnya. Bahkan di tahun 2021 sekarang, sebanyak lebih dari 100 kuota posisi perawat dibutuhkan di Kalbar. Pendaftar dengan profesi perawat pun juga tidak kalah dengan kuota yang ditawarkan. 

Sebagai contoh sebanyak lebih dari 300 orang mendaftar CPNS perawat di Kabupaten Mempawah dengan jumlah kuota yang ditawarkan sebanyak 32 kuota. Dengan adanya 32 kuota tersebut, maka potensi perawat yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah 96 orang. 

Bagi rekan-rekan perawat yang berhasil lolos pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) harap bisa menunggu pengumuman hasil SKD apakah lanjut ke tahap berikutnya atau tidak. Hal tersebut dikarenakan pada tahun ini, tingkat kesulitan soal SKD tidak sesulit pada tahun 2018 silam di mana pada tahun ini banyak peserta yang berhasil memperoleh nilai SKD lebih dari 400. Dengan banyaknya peserta yang berhasil melewati tahap SKD, maka akan berpotensi terkena perangkingan. 

Namun tidak perlu khawatir jika Anda sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian SKB dengan matang. Berikut di bawah ini beberapa rangkuman materi dan latihan soal yang bisa digunakan untuk membantu persiapan menghadapi ujian SKB CPNS khususnya bidang Keperawawatan. 

Materi SKB CPNS Perawat 2021

Berdasarkan informasi dari surat Kemen-PANRB No B570/M.SM. 01.00/2020 tentang Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Bidang dengan CAT, materi SKB yang akan dituangkan dalam soal adalah sebagai berikut : 
Materi SKB CPNS Perawat 2021 dari Kemen-PANRB

Untuk materi yang berhubungan dengan klinis keperawatan, Perawat Borneo yakin rekan-rekan perawat pasti sangat menguasai. Dengan demikian, untuk lebih mematangkan persiapan rekan perawat hanya perlu memperkaya dan mengasah skill dengan pengetahuan umum yang masih berhubungan dengan dunia kesehatan. Hal tersebut karena selalu ada informasi terbaru dari setiap kebijakan yang dipublikasi oleh pemerintah sehingga perlu diketahui oleh para peserta yang akan mengikuti tes SKB CPNS 2021. 

Link materi yang bisa diakses untuk dipelajari : 
  1. Kebijakan Jaminan Kesehatan Nasional akses di sini
  2. Materi Sustainable Development Goals akses di sini
  3. Undang-undang kesehatan akses di sini
  4. Kebijakan tentang puskesmas akses di sini
  5. Standar pelayanan minimal akses di sini
  6. Perilaku hidup bersih dan sehat akses di sini
  7. Penanggulangan narkoba akses di sini
  8. Imunisasi, materi 1 akses di sini | materi 2 klik di sini
  9. Program CERDIK akses di sini
  10. Program keluarga berencana akses di sini | Manajemen keselamatan pasien akses di sini
Berikut latihan singkat 10 soal materi CPNS perawat 2021 yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk berlatih Klik Di Sini

Demikian informasi SKB CPNS Perawat yang bisa kami sampaikan. Silahkan berlatih dan pelajari materi yang telah kami sediakan. Semoga sukses. 


0 Comments